Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ederson Dinilai Punya Kemampuan Komplet

169

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Tim Nasional Brasil, Julio Cesar, menilai Ederson Moraes adalah kiper spesial. Ia pun yakin pemain 24 tahun itu siap untuk bermain di Piala Dunia 2018 bersama Tim Samba.

Ederson tampil impresif di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Ia telah mencatatkan enam clean sheet dalam 11 laga untuk membantu Manchester City memimpin klasemen dengan keunggulan delapan poin.

Ederson Moraes siap tampil untuk Man. City saat hadapi Feyenoord di Liga Champions.
Getty Images

Performa bagus Ederson membuatnya dipercaya melakoni debut di tim nasional Brasil bulan lalu. Ia menjadi starter saat timnya menang 3-0 atas Cile di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia zona CONMBEBOL.

Di saat Alisson jadi kiper utama sang Brasilsaat ini, Cesar percaya Ederson merupakan kiper yang komplet dan itu membuatnya berpeluang besar jadi kiper utama sebelum Piala Dunia tahun depan dimulai. Cesar juga membahas kiper-kiper terbaik di dunia saat ini.

“Ederson adalah kiper yang terus berkembang. Dia siap bermain di Piala Dunia dan dia mendapatkan kemampuan untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Dia sudah menjadi kiper komplet yang benar-benar berani keluar dari gawangnya. Orang-orang senang menontonnya,” kata Cesar kepada ESPN.

“Aku juga menyukai Jan Oblak di Atletico Madrid. Dia sangat hebat bekerja dengan tim yang tidak kebobolan banyak gol.”

“Ederson, yang telah aku sebutkan, juga hebat. Dan aku harus menyebutkan Gianluigi Buffon, yang masih bermain di level tertinggi di usianya, bermain di dua final Liga Champions dalam tiga musim. Dia lebih tua dariku! Dan akhirnya aku harus menyebutkan Manuel Neuer, salah satu yang terbaik, yang menarik perhatianku,” Cesar menambahkan.