Eks Striker Bayern Merasa Senasib dengan Wagner

673

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Nasib nahas Sandro Wagner yang tak dipanggil ke timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018 mendapat perhatian dari mantan striker Bayern Munich, Giovane Elber. Pria asal Brasil itu mengaku berempati kepada Wagner.

Melihat Wagner pada saat ini, Elber terkenang pada pengalamannya 16 tahun silam. Kala itu, dia mengalami hal serupa. Elber harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2002 karena tak dibawa oleh pelatih Luiz Felipe Scolari.

Giovane Elber urung tampil di Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil.
bild.de

“Pada saat itu, saya hampir selalu ikut di laga kualifikasi Piala Dunia yang dilakoni Brasil,” terang Elber, Rabu (16/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. “Bayern tak melepas saya pada dua laga terakhir. Gara-gara itu, saya pun absen di Piala Dunia.”

Meskipun demikian, kata pria yang sempat membentuk trio maut bersama Fredi Bobic dan Krassimir Balakov itu, tak ada alasan untuk terpuruk. Menurut dia, tak tampil di Piala Dunia bukanlah kiamat. “Itu bukan akhir dunia. Sandro masih bisa merebut gelar-gelar penting bersama Bayern,” kata dia.

Secara khusus, mantan striker VfB Stuttgart tersebut berharap Wagner menjadikan kekecewaannya sebagai motivasi tersendiri di final DFB Pokal. “Saya harap dia mencetak gol di final nanti,” harap Elber.

Mengenai putusan Loew, pria berumur 45 tahun tersebut sangat memahaminya. Menurut dia, bukan hal mudah bagi pelatih menentukan pilihan dari sederet pemain yang tampil bagus. Itu sebabnya, subjektivitas juga berperan.

“(Nils) Petersen menjalani musim luar biasa bersama Freiburg. Jogi juga tahu persis sosok (Mario) Gomez. Saya kira itu putusan yang bagus. Itu membuktikan bahwa putusan itu dibuat berdasarkan performa, bukan asal klub. Namun, ini bukan berarti Sandro tak layak berangkat ke Piala Dunia. Ini hanyalah putusan pelatih,” terang dia lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.