Enrique Akui Salah Menilai Aspas

52

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku salah menilai penyerang Celta Vigo, Iago Aspas. Tadinya, mantan pemain Liverpool tersebut tidak masuk ke dalam daftar yang dipanggil untuk menghadapi UEFA Nations League.

Akan tetapi, mundurnya Diego Costa karena alasan pribadi,menjadi berkah tersendiri bagi Aspas. Ia didapuk menggantikan penyerang Atletico Madrid tersebut untuk persiapan laga melawan Inggris.

Setelah melihat langsung Aspas latihan, Enrique terkagum dengan semangat kerja yang ditunjukkan sang pemain. Ia mengaku, apa yang diperlihatkan Aspas sudah melebihi ekspektasinya sendiri.

“Ketika Anda sudah mengukur taraf kemampuan seseorang, lalu saat latihan ia menunjukkan hal berbeda, di situlah saya merasa terkejut,” kata Enrique seperti dikutip dari AS.

“Aku sadar telah salah menilainya dan dia tidak tampil mengecewakan ketika melawan Inggris. Jika ia terus menunjukkan grafik bagus dalam latihan, aku akan sangat terbukan untuk perubahan,” imbuhnya.

Luis Enrique - Tim Nasional Spanyol - Football5star
grantland.com

Sejak melakoni debut timnasnya di era Julen Lopetegui 2016 silam, Aspas sudah membukukan enam gol dari 13 pemampilan. Ia tampil selama 68 menit saat melawan Inggris sebelum digantikan oleh Marco Asensio.

Kemenangan atas The Three Lions membawa La Furia Roja sementara memimpin klasemen Grup 4 Liga A dengan tiga poin. Selanjutnya, Aspas dkk akan menghadapi Kroasia, Kamis (13/9) memdatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.