Bantai Kroasia, Enrique Tak Ingin Spanyol Terlena

54

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan besar dibukukan timnas Spanyol dalam laga kedua di Nations League A, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Di kandang sendiri, mereka membantai timnas Kroasia 6-0. Meskipun demikian, pelatih Luis Enrique tak ingin timnya terlena.

Enrique mengingatkan, banyak hal bisa terjadi dalam waktu cepat. Sekarang sempurna, esok atau lusa bisa saja terpuruk. Dia pun menegaskan, La Furia Roja asuhannya masih bisa lebih baik lagi.

“Kami berada di jalur, tapi belum meraih apa pun. Sekarang adalah saatnya bekerja dan melakukan hal-hal yang tak terlihat di lapangan. Saya akan melihat kembali pertandingan-pertandingan dan melihat di sisi mana kami bisa lebih meningkat,” kata Enrique seperti dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

Timnas Spanyol saat menghajar timnas Kroasia 6-0.
mundodeportivo.com

Dalam laga melawan timnas Kroasia pun, Enrique tidak merasa timnya sudah sempurna. Dia mengakui Sergio Ramos cs. sempat tertekan juga. “Kami kesulitan mengatasi tekanan mereka yang sangat baik. Namun, itu berubah setelah 20 menit,” kata dia.

Masih Perlu Pembenahan

Kemenangan besar atas timnas Kroasia yang berstatus runner-up Piala Dunia 2018 membuat timnas Spanyol kini disanjung banyak orang. Mereka menilai La Furia Roja akan kembali jadi kekuatan menakutkan seperti saat merebut gelar di Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Akan tetapi, Enrique itu tak mau terbuai. Menurut mantan pelatih Barcelona dan AS Roma itu, ini baru langkah awal dan masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Semuanya bisa berubah dalam hitungan hari. Saya bukan seseorang yang berlebihan dalam merayakan kemenangan dan terlarut dalam kekalahan,” tegas dia.

Satu hal yang pasti, kata dia, anak-anak asuhnya berhasil menjalankan instruksi dengan baik. Itu membuat permainan cepat dan vertikal dengan tetap menekankan pada penguasaan bola berjalan baik. Hal itu pula yang diakui pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

Berkat kemenangan atas anak-anaka suh Dalic, timnas Spanyol kini memimpin klasemen Grup 4 Nations League A dengan nilai sempurna dari dua laga. Sebelumnya, mereka menang 2-1 atas timnas Inggris di kandang lawan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.