Enrique Kecewa Spanyol Tidak Satu Grup dengan Jerman

Football5star.com, Indonesia – Drawing kualifikasi Euro 2020 sudah dilaksanakan. Hasilnya Spanyol tergabung dalam Grup F bersama Swedia, Norwegia, Rumania, Kepulauan Faroe, dan Malta. Kendati terbilang grup yang mudah pelatih Luis Enrique mengaku kecewa dengan hasil ini.

Kekecewaan sang pelatih disebabkan oleh urungnya mereka berada satu grup dengan Jerman pada babak kualifikasi kali ini. Ia berdalih jika timnya berada satu grup dengan Der Panzer akan berdampak baik pada pemain karena langsung melawan tim yang selevel.

@UEFAEURO

“Akan sangat bagus bagi kami jika hasil drawing menempatkan kami bersama Jerman, itu akan membuat kami lebih kuat karena melawan tim yang dihuni pemain-pemain hebat, tapi kami tidak mau terperangkap dengan kepercayaan diri yang berlebihan,” kata Enrique seperti dilansir AS, Senin (3/12/2018).

“Saya sudah berbicara dengan Luis Rubiales sebelum undian digelar dan saya masih merasa kami akan berada satu grup dengan mereka. Saya sama sekali tidak keberatan jika Jerman berada di grup ini,” ia menambahkan.

Kendati begitu, pelatih yang sukses mempersembahkan treble winner bersama Barcelona musim 2013-2014 itu tidak meremehkan tim lawan di Grup F. Perhatiannya pun tertuju pada Swedia dan Norwegia yang bisa tampil mengejutkan.

“Swedia dan Norwegia punya tim nasional yang sangat bagus dan bermain di level tertinggi dan mereka sangat kuat jika bermain di kandang,” imbuhnya.

Comments
Loading...