Enrique Sayangkan Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik

75

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menyayangkan tak adanya nama Lionel Messi di bursa calon pemain terbaik FIFA musim 2017-18. Menurutnya, Messi masih menjadi sosok pemain terbaik di dunia.

Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir, nama Messi tak termasuk di dalam nominasi calon pemain terbaik FIFA. Hal ini juga dapat menajdi akhir dari dominasinya bersama Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola.

Lionel Messi - Luis Enrique
twitter.com/MessiWorld

Untuk nominasi pemain terbaik di musim 2017-18, FIFA menobatkan Mohamed Salah, Luka Modric dan Cristiano Ronaldo sebagai kandidat kuat. Salah satu dari ketiga nama tersebut akan diumumkan sebagai pemain terbaik versi FIFA pada tanggal 24 September mendatang di London, Inggris.

Menurut Enrique, Modric pantas mendapatkan banyak gelar individual. Tapi tidak dengan gelar pemain terbaik versi FIFA. Menurutnya, hanya Messi yang pantas dianugerahi gelar pemain terbaik.

“Ketika bicara mengenai Kroasia, saya yakin Modric dan (Ivan) Rakitic seharusnya mendapatkan banyak gelar individual musim lalu. Tapi tidak mendapatkan gelar pemain terbaik di dunia sepak bola,” ungkap Enrique dikutip dari ESPN

“Gelar pemain terbaik di dunia seharusnya diberikan kepada Leo. Bagi saya pribadi, tidak ada pemain yang lebih baik darinya di dunia sepak bola,” sambung mantan pelatih Barcelona itu.

Sebelum bertugas bersama timnas Spanyol, Enrique sempat melatih Barcelona selama tiga musim. Dibawah asuhannya, Azulgrana mampu meraih treble pada musim 2014-15.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.