Enrique Jamin Spanyol Besutannya Lebih Garang

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique berjanji mengembalikan gaya bermain menyerang tim nasional Spanyol. Ia menjamin, tim racikannya jauh lebih berbahaya dibanding saat Piala Dunia 2018.

La Furia Roja tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia setelah kalah dari tuan rumah Rusia. Kala itu, jawara 2010 tersebut sempat mengalami masalah internal menyusul dipecatnya Julen Lopetegui.

“Kami akan memainkan sepak bola menyerang dari depan tanpa basa-basi. Kami ingin menguasai bola, menciptakan peluang, melakukan tekanan, dan tampil agresif,” kata Enrique seperti dikutip dari Marca. 

Sejauh ini, Enrique sudah menyiapkan nama-nama yang akan ia andalkan untuk UEFA Nations League. Minggu (9/9) dini hari nanti, Spanyol akan bertandang ke Wembley untuk menghadapi Inggris.

Alvaro Morata, yang sempat absen pada Piala Dunia, kini kembali dipanggil. Demikian pula dengan Suso yang berpeluang mencatatkan debutnya untuk tim senior. Sementara Jordi Alba justru terdepak.

Hamster Po, Spanyol
sport24.co.za

“Dengan strategi yang kami terapkan, nantinya akan terlihat apakah kami bisa menciptakan peluang dari celah itu. Tidak ada keraguan sama sekali soal pemain yang akan main,” lanjutnya.

“Tinggal nanti aku pikirkan soal siapa yang akan menjaga gawang. Aku belum bisa tentukan sekarang, kita lihat saja nantinya akan seperti apa saat pertandingan” pungkas mantan taktisi Barcelona tersebut.

Comments
Loading...