Enrique Tak Peduli Timnas Spanyol Didominasi Madrid

60

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Luis Enrique tak ambil pusing klub mana yang mendominasi timnas Spanyol. Sepanjang hasilnya bagus, itu tak masalah. Hal itu diungkapkan setelah dia memasang enam pemain Real Madrid di starting XI saat menjamu timnas Kroasia.

Enam penggawa Madrid yang dipasang Enrique dalam laga itu adalah Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Dani Ceballos, Marco Asensio, dan Isco Alarcon. Sebaliknya, hanya Sergio Busquets yang mewakili Barcelona, seteru Madrid, di starting XI La Furia Roja.

Enam penggawa Real Madrid jadi starter saat timnas Spanyol hadapi Kroasia.
mundodeportivo.com

Enrique menegaskan, itu bukan berarti dirinya pro-Madrid. Dia tak memilih pemain berdasarkan asal klub. Baginya, semua pemain yang berada di skuatnya hanya satu warna, yakni merah sesuai kostum utama timnas Spanyol.

“Saya mencari keseimbangan di dalam tim. Saya tak tahu ada enam pemain Madrid di starting XI. Saya juga tak peduli terhadap hal itu. Mereka semua bermain untuk timnas Spanyol. Itu saja,” tegas Enrique setelah laga seperti dikutip Football5star.com dari Football Espana.

“Basis kami dari Madrid dan itu terlihat bagus bagi saya. Tak ada pemain Barcelona? Saya hanya melihat satu kostum, itu adalah kostum timnas Spanyol!” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Dominasi Los Blancos atas Barcelona di timnas Spanyol saat ini memang tak bisa dihindari. Klub asal ibu kota itu lebih rajin merekrut para bintang lokal. Beda halnya dengan Blaugrana yang kian kesulitan mengorbitkan pemain dari La Masia karena kedatangan pemain-pemain asing berkelas dunia.

Dalam dua laga la Furia Roja di Nations League, Busquets menjadi satu-satunya penggawa Barcelona yang diturunkan oleh Enrique sebagai starter. Sergi Roberto hanya masuk sebagai pengganti saat menghadapi timnas Inggris.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.