Ramos Optimistis Spanyol Bangkit di Tangan Enrique

132

Football5star, Indonesia – Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengapresiasi strategi pelatih La Furia Roja di bawah asuhan Luis Enrique. Mereka berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Inggris, Minggu (9/9).

Ramos mengatakan kedatangan Enrique merupakan berkah bagi tim nasional. Ia menganggap ini aadlah sinyal baik setelah tampil babak belur di Piala Dunia 2018 dua bulan lalu.

“Kedatangannya sangat positif. Perubahan memang tidak pernah mudah, terutama apa yang kami alami pada Piala Dunia. Sekarang, era baru di tangan pelatih baru telah dimulai,” kata Ramos pada AS. 

“Malam ini, kami menjalani pertandingan sulit melawan tim nasional unggulan. Mereka adalah semifinalis Piala Dunia. Sangat senang rasanya bisa mengalahkan mereka di Wembley,” lanjut Ramos.

Spanyol berhasil membalikkan kedudukan ketika menghadapi anak asuh Gareth Southgate di London. Tertinggal lebih dulu oleh gol Marcus Rashford, mereka bangkit lewat Saul (13′) dan Rodrigo (32′).

Ramos - Spanyol v Inggris - Football5star
en.as.com

“Enrique adalah sosok berpengalaman yang telah memenangi banyak gelar. Selain itu, tim ini juga selalu menunjukkan determinasi untuk menang. Semua kerja keras kami akhirnya terbayar,” imbuhnya.

Kemenangan atas Inggris membuar Spanyol untuk sementara memuncaki klasemen Grup 4 Liga A. Setelah ini, mereka akan menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, di Elche, Rabu (12/9).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.