Eric Dier: Jadon Sancho Adalah Masa Depan Inggris

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Kroasia versus Inggris pada matchday kedua UEFA Nations League di Stadion Rijeka, Sabtu (13/10/2018) diwarnai dengan debut pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Penyerang Three Lions berusia 18 tahun tersebut tampil cukup percaya diri pada pertandingan itu.

Manajer Inggris, Gareth Southgate memasukkan Jadon Sancho pada menit ke-78 menghantikan Raheem Sterling. Penampilan pemain yang mengenyam ilmu sepak bola di Manchester City itu juga mendapatkan pujian dari Eric Dier.

“Dia sangat fantastis ketika masuk dan bermain. Permainnya sangat membantu penyerangan, percaya diri, cepat dan secara teknis sangat berbakat. Semoga dia bisa menjadi bagian besar dari Inggris di masa depan,” puji Gelandang Inggris tersebut seusai pertandingan, Sabtu (13/10/2018).

Jadon Sancho juga menjadi pemain termuda Inggris kedua yang melakukan debut bersama Three Lions setelah Duncan Edwards pada 1955 lalu.

Akan tetapi debut Jadon Sancho kurang lengkap setelah Inggris hanya bermain imbang dengan Kroasia pada pertandingan itu. Di sisi lain Eric Dier juga angkat bicara terkait peluang emasnya untuk mencetak gol yang masih terhalang oleh mistar gawang.

“Saya pikir itu bisa masuk, itu hanya tergelincir dari rumput dan mengenai tiang. Tim berhasil melakukannya dengan baik dengan formasi 4-4-2 hari ini. Penting bagi kami untuk memiliki fleksibilitas dan dapat bermain dalam berbagai formasi,” pungkas pemain yang memperkuat Tottenham Hotspur tersebut.

Comments
Loading...