Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eriksen: Seharusnya Kami Mencetak Lebih Banyak Gol

121

Football5Star.com, Indonesia – Christian Eriksen, playmaker timnas Denmark, mengaku sangat bahagia atas performanya di Stadion Aviva, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB. Maklum saja, dia berhasil mencetak hat-trick ke gawang tuan rumah, Rep. Irlandia, sekaligus membawa Denmark lolos ke Piala Dunia 2018. Bahkan, menurut dia, seharusnya mereka bisa mencetak lebih banyak gol.

Meskipun sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-6 lewat tandukan Shane Duffy, Eriksen mengatakan timnya tidak limbung. Itu karena mereka datang ke Dublin dengan keyakinan tinggi. Hasil leg I play-off Piala Dunia 2018 di kandang sendiri tidak jadi patokan karena sebenarnya mereka mampu membuat banyak peluang. Hanya ketangguhan Darren Randolph yang membuat jala gawang Irlandia gagal dibobol waktu itu.

Christian Eriksen tampil gemilang di Stadion Aviva.
politiken.dk

Menurut penggawa Tottenham Hotspur itu, mereka yakin akan bisa mencetak gol di kandang lawan. “Ketika akhirnya bisa membuat gol balasan, kami tahu harus bekerja lebih keras. Gol tambahan membuat kami makin percaya diri,” ungkap dia seperti dikutip Politiken. “Lalu, saat mereka goyah, tercipta begitu banyak ruang dan seharusnya kami bisa membuat lebih banyak gol.”

Terkait hat-trick yang diciptakannya, Eriksen mengaku sangat senang dan hal itu sepertinya akan membekas sangat lama di benaknya. “Aku luar biasa senang hari ini, tepat pada pertandingan ke-75 (bersama timnas),” kata dia.

Tentu tak akan bisa dilupakan begitu saja. Pasalnya, inilah hat-trick pertama Eriksen sepanjang karier profesionalnya. Sudah begitu, hat-trick ini pun memastikan Tim Dinamit lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.