Evan Dimas Terkena Akumulasi, Ini Kata Mantan Pemain Timnas

Football5star.com, Indonesia – Hukuman akumulasi kartu yang menimpa Evan Dimas mengundang reaksi dari berbagai pihak. Setelah timnas Indonesia mengajukan banding ke AFC terkait kasus tersebut, kini giliran mantan pemain sepak bola nasional yang angkat bicara.

“Seharusnya wasit tidak terlalu mudah mengeluarkan kartu untuk Evan. Karena kan saat itu posisi Evan yang dirugikan,” kata mantan bek timnas U-23, Leo Saputra.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Evan dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena dianggap memprovokasi pemain Timor Leste. Padahal saat itu, pemain yang mempersembangkan gelar AFF U-19 2013 tersebut, baru saja dilanggar dan mendapat gangguang fisik dari para pemain Timor. Kartu kuning yang diterima Evan membuat dirinya harus absen saat timnya menghadapi Vietnam besok.

Meski bermain tanpa Evan, Leo menyatakan Indonesia masih memiliki beberapa alternatif untuk mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang Bhayangkara FC tersebut. Menurut Leo, tim asuhan Luis Milla diisi oleh gelandang-gelandang berbakat.

“Hanif Sjahbandi cocok menggantikan peran Evan di partai selanjutnya,” kata mantan pemain Persija tersebut.

Selain Hanif masih ada beberapa lain yang berpotensi untuk menjaga area tengah lapangan Garuda Muda. Indonesia masih memiliki Asnari Mangkualam (PSM Makassar) dan Muhammad Hargianto (Persija Jakarta).

Tim merah putih harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Terpaut dua poin di bawah Vietnam (9), tim asuhan Luis Milla harus meraih poin untuk menabung jarak dengan pesaingnya. Selain Vietnam, masih ada sang juara bertahan, Thailand, yang mengoleksi poin sama dengan Indonesia (7).

Comments
Loading...