Everton Berhasil Tingkatkan Kemampuan Defensif Digne

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Timnas Prancis, Blaise Matuidi, mengatakan bahwa Everton berhasil meningkatkan kemampuan defensif dari Lucas Digne. Ia pun senang dengan permainan yang ditunjukkan oleh Digne bersama Everton.

Digne yang merasa tak nyaman di Barcelona memutuskan untuk menerima tawaran dari The Toffees di bursa transfer musim panas lalu. Bersama Marco Silva di Everton, pria 25 tahun itu sudah mengoleksi 10 penampilan di Premier League musim ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Lucas bermain di tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain, AS Roma, dan Barcelona. Di ketiga klub tersebut, ia harus memiliki kemampuan menyerang yang baik. Sebelum pindah ke Everton, ia memiliki kemampuan defensif yang kurang baik,” ungkap Matuidi dikutip dari L’Equipe.

Lucas Digne - Everton - Timnas Prancis - Blaise Matuidi - Liverpool Echo
Liverpool Echo

“Di Everton, ia ‘dipaksa’ untuk meningkatkan kemampuan defensifnya. Saya tidak menonton seluruh pertandingannya. Namun, kini ia bertahan dengan sangat efektif. Berkat peningkatannya di sektor itu, Timnas Prancis kembali memanggilnya,” imbuh pria 31 tahun itu menambahkan.

Mantan penggawa AS Roma itu diprediksi akan dimainkan oleh Didier Deschamps pada partai Nations League melawan Timnas Belanda pada 17 November nanti. Pasalnya, dua bek kiri andalan Timnas Prancis, Benjamin Mendy dan Lucas Hernandez kini sedang menepi akibat cedera yang mereka alami.

Selain memanggil Digne, Deschamps juga memanggil bek kiri muda milik Olympique Lyon, Ferland Mendy, untuk menjadi pelapis dari Digne. Mendy diprediksi akan melakoni debutnya bersama Les Bleus pada partai persahabatan melawan Uruguay pada 21 November nanti.

Comments
Loading...