Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fabio Capello Tuding Timnas Italia Terlalu Banyak Mengeluh

190

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello menuding tim nasional negaranya terlalu banyak mengeluh dan mencari-cari alasan. Hal tersebut diungkapkannya usai Azurri dikalahkan Swedia pada leg pertama play-off Piala Dunia yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm.

Capello menyoroti sikap beberapa penggawa Italia yang terlalu sibuh mencari pembenaran terkait penampilan buruk mereka sepanjang kualifikasi. Kini, mereka terancam gagal lolos ke Piala Dunia sejak 1958.

Kekalahan 0-1 dari Swedia pada leg I membuat Italia harus jalani misi sulit di play-off Piala Dunia.
footballshock.com

“Masalah yang dialami oleh sepak bola Italia adalah kami terlalu sibuk mencari alasan ketika ada hal yang tidak berjalan dengan baik. Tentu akan menjadi sebuah tragedi jika kami gagal lolos ke Rusia tahun depan. Aku tidak bisa mengingat dengan jelas bagaimana ketika terakhir kali kami gagal lolos. Usiaku baru 12 tahun saat itu,” ungkap Capello.

“Seluruh aspek sepak bola internal harus dibenahi, termasuk sistem pengembangan usia dini. Jika Jerman saja mampu melakukannya, mengapa kami tidak? Malah kami terlalu sibuk mengimpor pemain dari luar negeri. Menurutku ini semata-mata karena bisnis,” lanjutnya.

Akhir pekan lalu, tim asuhan Gian Piero Ventura harus takluk di tangan Swedia melalui gol tunggal Jakob Johansson di menit ke-61. Itu artinya, Italia harus segera bangkit mengejar agregat golpada pertandingan kedua yang akan berlangsung di San Siro,Selasa (14/12/2017) dini hari nanti.