Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fachry Husaini Anggap Indonesia Lolos Karena Dukungan Suporter

284

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-16, Fachry Husaini menganggap, lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 tidak terlepas dari dukungan suporter. Pria berusia 52 tahun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia di Thailand yang tidak kenal lelah memberikan dukungannya. Sejak awal kualifikasi, para pendukung Merah Putih selalu menyempatkan diri datang ke stadion untuk mendukung Rendy Juliansyah dkk berlaga.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung Indonesia. Terutama bagi yang sudah datang langsung ke stadion. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk para suporter dimana pun berada. Tuntas sudah,” ungkap Fachry .

Garuda Muda menapaki fase grup Piala Asia U-16 2018 dengan mantap. Mereka tidak terkalahkan dari empat laga yang dilakoni. Bahkan, Indonesia sempat mencatatkan skor kemenangan terbesar saat melibas Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0. Rekor itu pun dipatahkan Jepang yang menggilas Guam dua hari lalu dengan skor 20-0.

Ini merupakan keenam kalinya Indonesia berpartisipasi dalam gelaran Piala Asia U-16. Dalam lima kali kesempatan sebelumnya, Merah Putih belum sekali pun berkibar di podium tertinggi.

Prestasi terbaik yang pernah diraih adalah peringkat keempat pada 1990. Saat itu, langkah Garuda Muda terhenti di semifinal oleh Qatar dengan skor tipis 0-1. Pada perebutan tempat ketiga, Indonesia kembali menelan kekalahan. Kali ini dari China dengan skor 0-5.

Sementara pada 1986, 1988, 2008, dan 2010, Indonesia selalu terhenti di fase grup. Tiga dari empat kesempatan tersebut para penggawa muda Garuda selalu menempati posisi buncit.