Fakhri: Indonesia Antisipasi Permainan Cerdas Thailand

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memuji kualitas yang dimiliki oleh lawan mereka di final AFF U-16 2018, Timnas Thailand. Meski demikian, dia menolak untuk takut menghadapi tim besutan Thongchai Rungreangleas itu.

Fakhri menyebutkan bahwa ia sudah mengetahui gaya permainan dari Thailand. Sebelumnya, Indonesia memang pernah bertemu dengan Thailand dan ia menyebutkan bahwa skuat calon lawan mereka di final tersebut tak mengalami perubahan.

“Saya melihat materi pemain yang mereka bawa juga tidak benyak berubah. Seperti saat di kualifikasi Piala AFC U-16 tahun lalu di Thailand,” kata Fakhri seperti dikutip Football5star dari PSSI.org, Sabtu (11/8/2018).

“Thailand tim kuat, meski dengan pelatih baru saat ini (sebelumnya Salvatore Valero). Mereka adalah tim yang bisa bermain tenang dan cerdas dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun. Kita akan antisipasi semua hal itu,” sambung pelatih asal Lhoksumawe tersebut.

Thailand berhasil lolos ke final AFF U-16 2018 usai mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor 1-0. Begitu juga Indonesia dengan skor yang sama mengalahkan Malaysia di semifinal.

Indonesia sejauh ini jadi tim yang paling produktif di AFF U-16 2018 dengan 22 gol. Sedangkan Thailand menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan dua gol di ajang tersebut.

Comments
Loading...