Pelatih Timnas Singapura Puji Penampilan Andritany

Football5star.com, Indonesia – Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhyasa mungkin bisa disebut sebagai pemain yang memiliki rapor baik ketimbang rekan-rekannya saat menghadapi Singapura pada laga pertama Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (10/11/2018).

Meski kebobolan satu gol melalui tembakan dari Gelandang Singapura, Harris Harun di babak pertama, penampilan Andritany konstan sepanjang pertandingan. Tercatat ada beberapa penyelamatan gemilang yang dilakukan pemain alumni Sekolah Olahraga Ragunan tersebut.

Salah satunya adalah serangan balik Timnas Singapura di babak pertama. Saat itu Andritany yang berada dalam posisi yang tepat mampu menghalau peluang emas dari penyerang lawan, Ikhsan Fandi.

Penampilan Andritany mendapatkan pujian dari Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad. Ia menyebutkan bahwa gara-gara Kiper Persija Jakarta tersebut, timnya gagal menang telak di laga tersebut.

“Saya lihat penjaga gawang tampil sangat bagus. Kalau tidak ada dia, mungkin kami bisa mencetak satu atau dua gol lagi. Dia tentunya pemain bagus,” kata Fandi Ahmad seusai pertandingan.

Di sisi lain ini merupakan debut Andritany di ajang Piala AFF. Pada edisi sebelumnya ia juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang tersebut meski tak pernah dimainkan.

Absennya Kurnia Meiga karena sakit menjadi berkah tersendiri baginya. Jatah penjaga gawang utama Timnas Indonesia langsung menjadi miliknya, ia juga bermain untuk Merah Putih di ajang Asian Games 2018 lalu.

Comments
Loading...