Fans Klub Irlandia Pukuli Wasit, Padahal Timnya Menang

Football5star.com, Indonesia – Kejadian miris bin aneh terjadi di liga amatir Irlandia, Combined Counties League. Daniel Sweeney, wasit yang memimpin pertandingan Mullingar Town mengalami penganiayaan oleh sekelompok orang usai pertandingan.

BBC melaporkan, tiga pelaku kini sudah diamankan pihak berwaji dan mirisnya, salah satunya adalah seorang pemain. Anehnya, pada pertandingan tersebut, Mullingar Town berhasil memenangkan laga dengan skor cukup meyakinkan, 3-1.

Buntu dari kejadian ini, operator liga yang diwakili Sean Montgomery, berjanji akan melakukan investgasi. Bukan tidak mungkin, para pelaku nantinya akan dikenakan hukuman tidak boleh menonton pertandingan langsung di stadion seumur hidup.

“Aku benar-benar tidak pernah mengalami kejadian seperti ini sebelumnya. Pihak liga akan menangani kasus ini dengan serius. Daniel itu orang baik, dan aku dengan Mullingar pun menang,” kata Montgomery menjelaskan.

Hingga kini, pihak Mullingar Town masih belum mengeluarkan pernyataan apa pun. Sementara  Irish Soccer Referees Society (ISRS) menyayangkan kejadian seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola yang seharusnya bisa dinikmati semua kalangan.

“Kami terkejut mendengar berita ini. Padahal, kampanye anti-kekerasan sedang kami gaungkan beberapa tahun belakangan. Sambil kami juga meningkatkan fungsi perangkat keamanan untuk menguranginya,” kata Paul O’Brien, Presiden ISRS.

Akibat peristiwa pemukulan tersebut, Sweeney mengalami patah rahang di kedua sisi, dan bagian tulang pipi di bawah mata. Ia juga harus mendapatkan beberapa jahitan di hidungnya akibat hantaman.

Comments
Loading...