FIFA akan Perkenalkan Peraturan Penalti yang Baru

Football5star.com, Indonesia – Dalam waktu dekat, FIFA akan mengeluarkan beberapa aturan baru dalam pertandingan sepak bola. Salah satu yang mencuri perhatian adalah perubahan peraturan penalti dalam sebuah pertandingan.

Perubahan regulasi ini pun terbilang cukup radikal. Dalam peraturan terbaru seperti yang dikutip Football5star.com dari Telegraaf, induk sepak bola dunia itu tidak memperbolehkan bola muntah hasil tepisan kiper atau membentur tiang yang kembali ke lapangan ditendang lagi oleh pemain.

Dalam keadaan seperti itu maka pertandingan akan berlanjut ke tendangan bebas di dalam kotak 16. Ini tentu sangat berbeda dari peraturan yang ada selama ini, yang mana setiap pemain bisa memanfaatkan bola muntah tersebut dengan langsung menendangnya.

fifa tolak laliga main di luar spanyol
@English_AS

Kendati demikian, peraturan baru ini belum final. FIFA baru akan melakukan pemungutan suara terkait rencana tersebut pada 22 November mendatang. Mereka juga harus berdiskusi lebih dulu dengan Komite Peraturan Pertandingan Internasional (IFAB) terkait wacana tersebut dalam pertemuan umum yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

Sementara itu, ini bukan kali pertama FIFA mengubah peraturan dalam sebuah pertandingan. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu mengubah aturan penendang di babak adu penalti di beberapa ajang. Namun, peraturan tersebut tidak digunakan lagi di Piala Dunia 2018 lalu.

Banyak yang memperkirakan rencana organisasi pimpinan Gianni Infantino ini akan mendapat penolakan keras dari banyak pihak, terutama dari pemain dan pelatih.

Comments
Loading...