Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

FIFA Akan Investigasi Tandukan Brady pada Williams

122

Football5Star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dikabarkan menerima laporan terjadi indisiden tandukan yang dilakukan Robbie Brady kepada Ashley Williams di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Wales vs Irlandia. FIFA dikabarkan akan melakukan investigasi perihal kejadian tersebut.

Terkait hal ini induk sepak bola dunia yang bermarkas di Swiss itu bakal menentukan seberapa parah insiden tersebut. Apabila Brady terbukti bersalah, ia terancam tidak bisa bertanding di babak play off Piala Dunia bulan depan.

FIFA mensinyalir, insiden di menit ke-61 atau usai gol semata wayang itu tercipta, dianggap mengandung unsur kesengajaan. Kejadian semacam itu memang masuk kategori yang layak diinvestigasi oleh mereka.

buzz.ie

Tandukan yang dikenal dengan istilah headbutt ini sebelumnya pernah dilakukan mega bintang Zinadine Zidane terhadap Marco Materazzi di Final Piala Dunia 2006 lalu. bintang Prancis ini mengaku lawannya tersebut menghina keluarga besarnya sehingga melakukan tandukan ke dada mantan pemain Inter Milan.

Kejadian itu tentu sangat disayangkan mengingat tim Irlandia dalam posisi unggul dan bakal menghadapi laga babak play off. Pemain sayap Burnley itu pun termasuk pemain penting di skuat Martin O’Neill tersebut. Dia kerap mencetak gol-gol penentu kemenangan bagi Irlandia.

Ini tentu menjadi kerugian kesekian bagi tim besutan O’Neill itu. Mengingat pemain kunci lainnya, David Meyler, yang menjadi kapten tim juga tak bisa main karena terkena skorsing.