FIFA: Piala Dunia 2022 Digelar November Hingga Desember

0 325

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – FIFA selaku badan tertinggi sepak bola akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2018. Hal tersebut bakal menjadi sesuatu yang berbeda dari pagelaran Piala Dunia sebelumnya yang pernah dihelat.

Kabar tersebut diketahui dari salah satu jurnalis senior, Joe Crann melalui akun twitternya, @YesWeCrann. Dalam postingannya yang diunggah pada, Jumat (13/7/2018) tersebut ia menyatakan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino telah memastikan jadwal bergulirnya Piala Dunia 2022 nanti di Qatar.

Piala Dunia 2022 yang bakal digelar dari November hingga Desember bakal menjadi sesuatu yang berbeda. Pasalnya, selama ini ajang empat tahunan tersebut selama beberapa edisi terakhir selalu diselenggarakan mulai Juni hingga Juli.

Keputusan untuk mengubah jadwal Piala Dunia 2022 disinyalir karena berpatokan pada kondisi cuaca di Qatar. Rencananya, ajang tersebut akan diselenggarakan pada awal Maret 2022.

Namun, pada bulan tersebut, kondisi cuaca di Qatar sedang memauki musim panas dan diprediksikan akan mencapai 50 derajat celcius. Di sisi lain, perubahan jadwal tersebut juga bakal berpengaruh pada kalender resmi sepakbola di berbagai liga.

Namun, Infantino menjelaskan bahwa jadwal pertandingan berbagai liga di dunia akan segera diubah dan mengadaptasi pada agenda Piala Dunia 2022 nanti.

“Liga di seluruh dunia sudah diberi informasi. Tentu saja mereka harus beradaptasi,” kata Infantino.

Qatar berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah memenangi proses bidding pada 2010 lalu. Amerika Serikat dan Korea Selatan menjadi pesaing bagi negara di Timur Tengah tersebut.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.