Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Forsberg Tak Idolakan Messi Ataupun Ronaldo

169

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Sangat lumrah bila para pesepak bola masa kini mengidolakan salah satu dari dua pemain itu. Tak bisa dimungkiri, merekalah pesepak bola terbaik dunia saat ini. Namun, Emil Forsberg rupanya berbeda. Gelandang timnas Swedia yang tengah naik daun itu ternyata tak mengidolakan dua megabintang tersebut.

Lalu, apakah Forsberg mengidolakan Zlatan Ibrahimovic, sang legenda dari negaranya? Ternyata tidak juga. Dalam wawancara dengan Aftonbladet, pemain yang tengah diincar Manchester United itu mengungkapkan jawaban mengejutkan.

“Pada saat ini, aku tak punya pemain favorit. Namun, aku dulu sempat menyukai Ryan Babel. Mungkin itu agak mengejutkan,” ungkap Forsberg, Minggu (12/11/2017). Babel adalah pemain timnas Belanda yang kini membela Besiktas di Liga Turki. Sebelumnya, Babel pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, Liverpool, dan TSG 1899 Hoffenheim. Tentu mengejutkan karena dia tak sekelas Messi dan Ronaldo.

Emil Forsberg saat menghadapi Thiago Alcantara.
ruhrnachrichten.de

Mengenai alasan menggandrungi pemain yang kini berumur 30 tahun itu, penjelasan mantan pemain Malmoe tersebut ternyata simpel. “Aku menyukai dia karena kami sama-sama kidal,” terang pemain yang musim lalu tercatat sebagai pembuat assist terbanyak di Bundesliga 1 itu.

Meskipun mengaku tak punya pemain favorit, ada satu sosok yang dianggap Forsberg sebagai pemain terbaik yang pernah dihadapinya pada saat ini. Itu adalah Thiago Alcantara, penggawa Bayern Munich. Sejak musim lalu, seiring promosi yang didapatkan RasenBallsport Leipzig, Forsberg memang berkesempatan menghadapi pemain berpaspor Spanyol tersebut.

“Thiago di Bayern Munich itu pesepak bola yang sangat bagus. Dia membuatku terpesona. Dia begitu menonjol dalam apa yang dilakukannya di lapangan,” tutur pemain berumur 26 tahun itu.

Saat ini, Forsberg tengah berada di Italia untuk menjalani leg II play-off Piala Dunia 2018 bersama Swedia di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Pada leg I, Swedia berhasil unggul 1-0 dan dia tampil apik. Asalkan tidak kalah dengan selisih lebih dari satu gol, Swedia dan Forsberg akan melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.