France Football Rilis Penghargaan Individu Baru

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Setelah memutuskan akan mengadakan penghargaan Ballon d’Or untuk pesepak bola perempuan, France Football buat terobosan lagi. Majalah ternama Prancis ini akan mengadakan Trophee Kopa untuk pemain U-21 terbaik. Hal ini untuk menyamai penghargaan Golden Boy yang sudah rutin dilakukan oleh Tuttosport sejak 2003.

Dinamakan Trophee Kopa sesuai dengan nama legenda Real Madrid dan timnas Prancis, Raymond Kopa. Penghargaan ini nantinya bersanding dengan Ballon d’Or yang untuk pertama kalinya akan diberikan kepada pesepak bola perempuan. Terkait hal ini, beberapa pemain bola perempuan menyambut positif hal ini.

“Kemunculan Ballon d’Or untuk kami adalah langkah nyata evolusi yang berjalan sangat baik. Ini langkah maju dan sepak bola perempuan tengah menuju kesetaraan dengan sepak bola pria di level yang baik,” ujar pemain timnas Prancis perempuan, Wendie Renard, dikutip dari France Football.

Senada dengan Renard, legenda sepak bola perempuan Brasil, Marta, juga menyatakan apresiasinya.

France Football
Foto: francefootball.fr

“Saya selalu menginginkan ada pesepak bola perempuan yang memenangkan gelar individu bergensi. Ini sebuah langkah maju. Senang melihat orang-orang mulai memberikan kesetaraan yang seimbang seperti penghargaan individu untuk pesepak bola pria dan perempuan,” tambah Marta masih dikutip dari France Football.

France Football sendiri akan melangsungkan malam penghargaan untuk Ballon d’Or perempuan di malam yang sama dengan FIFA The Best yang dilangsungkan di London. Bagi FIFA sendiri, penghargaan untuk pesepak bola perempuan sudah eksis sejak tahun 2001 dan langkah maju itu yang tengah dituju oleh France Football.

Comments
Loading...