Frenkie De Jong Pelajari Permainan Xavi dan Iniesta dari Youtube

Football5star.com, Indonesia – Bintang masab depan Belanda, Frenkie De Jong, mengaku sangat mengagumi sosok Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Dirinya bahkan sampai mempelajari permainan dua legenda Barcelona itu dari youtube.

Bukan tanpa alasan memang jika pemain yang kini memperkuat Ajax Amsterdam mencontoh permainan Xavi maupun Iniesta. Ia memiliki peran serupa dengan dua pemain tersebut, yaitu gelandang tengah.

zimbio.com

“Saya mempelajari video Xavi dan Iniesta di YouTube.  Ini saya lakukan untuk belajar banyak dari mereka. Saya juga mengikuti Messi karena apa yang dia lakukan di lapangan snagat indah tapi saya tidak berpikir saya bisa seperti dia,” ujar De Jong kepada Voetbal, Kamis (15/11/2018).

“Saya menonton semua pertandingan Barcelona yang dimainkan Messi, Xavi dan Iniesta. Mungkin saja dengan ini saya bisa mempraktikkan di lapangan,” ia menambahkan.

Di usia yang baru menginjak 21 tahun, De Jong sudah menjadi tumpuan utama lini tengah Ajax sejak musim lalu. Kematangannya pula yang membawanya ke skuat Belanda pada September lalu.

Sementara di bursa transfer, pemain jebolan akademi Willem tersebut menjadi salah satu yang paling diincar. Bahkan sejak musim panas lalu namanya sudah dikaitkan dengan Barcelona dan beberapa tim besar lainnya.

Walau begitu, De Jong menegaskan masih ingin bermain bersama Ajax, setidaknya hingga musim depan. “Kami semua ingin bermain di klub yang punya level tinggi. Tapi saat ini saya masih ingin di sini agar terus berkembang,” tutupnya.

Comments
Loading...