Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia, Ventura Belum Pikirkan Mundur

172

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, belum memikirkan masa depan usai gagal membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018. Pria berusia 69 tersebut masih ingin beristirahat dan tidak ingin terburu-buru mengambil langkah. Menurutnya, masih ada evaluasi dari pihak federasi terkait performanya sejak ditunjuk menangani Gianluigi Buffon dkk pertengahan tahun lalu.

Lebih lanjut ia menyatakan akan menerima apapun keputusan yang dijatuhkan kepadanya. Ia merasa mendapat banyak pengalaman selama melatih. Kontrak Ventura memang masih tersisa hingga 2020 mendatang. Oleh karena itu, ia mengaku belum terpikir meletakkan jabatan untuk saat ini.

Timnas Italia, Timnas Swedia, piala dunia 2018
theguardian.com/uk

“Aku bangga bisa menjadi bagian dari para juara. Tentu aku kecewa dengan hasil pertandingan ini karena aku tahu betapa berharganya tim nasional bagi rakyat Italia. Terima kasih juga kepada San Siro yang sudah mendukung kami hingga menit akhir,” papar Ventura.

“Mengundurkan diri? Aku harus mengevaluasi banyak hal dengan federasi mengenai hal ini. Kami akan membicarakan apa yang sejauh ini telah dicapai. Aku meminta maaf karena kami kalah hari ini. Meski kami sudah menunjukkan kerja keras yang luar biasa beberapa bulan terakhir,” lanjutnya.

Gli Azzurri gagal mengejar defisit satu gol melawan Swedia untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Pada leg pertama, mereka takluk 0-1 saat bermain di Stockholm. Artinya, mereka harus menang dengan selisih dua gol jika ingin amankan tempat di Rusia. Namun, mereka gagal membongkar pertahanan Emil Forsberg dkk sepanjang laga dan berakhir dengan skor kacamata.