Gagal di Rusia, De Gea Tetap Kiper Terbaik Dunia

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gagal tampil baik di Piala Dunia Rusia tidak membuat David De Gea Kehilangan status sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Rekannya di Manchester United, Ander Herrera, menegaskan performa kiper Spanyol itu masih berada di level tertinggi.

De Gea yang tampil impresif bersama United dalam beberapa musim terakhir gagal memenuhi ekspektasi banyak orang saat berseragam Spanyol. Gawangnya justru menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Kendati demikian, Herrera tetap membela kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid tersebut. Ia yakin kompatriotnya itu bisa bangkit dan kembali menunjukkan penampilan terbaik bersama klub dan tim nasional.

david de gea, nemanja matic, ander herrera, manchester united
zimbio.com

“Saya tidak peduli orang-orang banyak yang mengritik De Gea. Hingga sekarang, dirinya masih menjadi kiper terbaik di dunia dan itu akan kembai ia buktikan. Saat anda berpredikat sebagai kiper terbaik, tapi tidak melakukan penyelamatan gemilang, orang-orang akan mengritik anda,” kata Herrera kepada Sky Sports, Sabtu (21/7/2018).

“Fans kami sangat setia. Mereka selalu mendukung De Gea dan dia pun selalu membalasnya dengan penampilan yang hebat di depan gawang. Kami tetap tenang karena kami percaya padanya. Saya yakin ia masih sangat pantas disebut kiper terbaik,” ia menambahkan.

United saat ini sedang menjalani turnamen pramusim di Amerika Serikat. Pada laga pertama melawan Club America, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. Tapi, De Gea belum bergabung dengan skuat Jose Mourinho karena masih berlibur usai membela Spanyol di Piala Dunia.

Comments
Loading...