Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gagal Lolos, Bernadeschi Merasa Tidak Enak Terhadap Pemain Senior

154

Football5star.com, Indonesia – Gagalnya Italia lolos ke Piala Dunia 2018 membuat seluruh anggota skuat Gli Azzurri terpukul. Salah satunya adalah Federico Bernardeschi. Gelandang Juventus tersebut sedih usai mimpinya tampil dalam ajang empat tahunan tersebut batal terwujud. Selain itu, ia juga merasa bersalah terhadap para pemain senior yang bermimpi untuk menikmati Piala Dunia terakhir dalam karier mereka.

Tercatat ada beberapa gaek  penghuni skuat asuhan Gian Piero Ventura seperti Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, hingga Gianluigi Buffon. Usia mereka yang sudah melewati kepala tiga menjadikan mereka dianggap sebagai panutan di tubuh tim.

Federico Bernardeschi-Italia
sportbible.com

“Kami gagal lolos ke Piala Dunia adalah sebuah bencana. Aku sangat kecewa atas hasil ini. Tapi, aku juga merasa bersalah kepada para senior. Mereka tidak pantas mendapat hasil seperti ini,” ungkap Bernardeschi.

“Beberapa dari mereka langsung meninggalkan tim nasional. Mereka adalah juara dunia, tokoh penting dalam persepakbolaan Italia bahkan dunia,” lanjutnya.

Tidak lupa, pemain yang diboyong Juventus dari Fiorentina tersebut mengungkapkan terima kasihnya atas dedikasi mereka selama ini. Ia menyatakan siap mengemban tongkat estafet untuk mengangkat nama Italia kembali harum di pentas internasional.

“Dari lubuk hati yang terdalam aku ucapkan terima kasih kepada mereka. Kini, giliran para pemain muda yang meneruskan perjuangan mereka untuk memenangi pertandingan sebanyak mungkin bagi Nazionale,” imbuhnya.