Gagal Penalti, Adisak Dibela Rajevac

Football5star.com, Indonesia – Timnas Thailand gagal mempertahankan gelar Piala AFF 2018. Mereka takluk dari Timnas Malaysia melalui skema gol tandang. Elephant War sejatinya bisa menang jika tendangan penalti Adisak Kraisorn di menit-menit akhir bisa masuk ke gawang Malaysia. Gagal cetak gol lewat penalti, Adisak dibela oleh Milovan Rajevac.

Timnas Thailand dua kali unggul lewat gol bunuh Diri Irfan Zakaria di menit ke-21 dan Pansa Hemviboon di menit ke-63. Anak asuh Cheng-Hoe Tan dua kali menyamakan kedudukan lewat gol Syahmi Safari menitk ke-28 dan Norsharul Idlan Talaha di menit ke-71.

“Kami mendapat penalti dan tak bisa memanfaatkannya. Jadi, kami sedikit sial. Ia (Adisak) tak beruntung tapi tentu saja kami mendukungnya,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi AFF Suzuki Cup.

Rajevac menyebut kalau keputusan menunjuk Adison sebagai eksekutor tendangan penalti adalah keputusan yang bulat. Mereka telah menunjuk Adison sebagai eksekutor sebelum pertandingan dimulai. Meskipun Rajevac menyadari saat itu ada pemain lain yang lebih siap.

Tan Cheng Hoe Buka Kunci Kesuksesan Malaysia Singkirkan Thailand
AFF Suzuki Cup

“Saya sempat berpikir mengubah eksekutor penalti ke seseorang yang lebih segar, Tapi kami memiliki kesepakatan sebelum pertandingan dimulai bahwa penalti akan diambil Adisak,” tambahnya.

Kegagalan menembus final disayangkan oleh seluruh elemen tim Gajah Putih. Meskipun begitu Rajevac meminta anak asuhnya melupakan kegagalan itu dan fokus ke Piala Asia 2019.

“Kami harus melupakannya seseger mungkin dan berkonsentrasi pada Piala Asua. Kami akan mendapatkan tambahan pemain yang tak bisa bermain di Piala AFF 2018.

“Para pemain butuh istirahat setelah menjalani musim yang panjang dan beberapa pemain tak mendapatkan istirahat sama sekali. Mereka perlu lebih segar secara fisik dan mental sebelum turnamen terbesar di Asia (dimulai),” pungkasnya.

Comments
Loading...