Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gagal Tampil di Piala Dunia, Italia Akan Hadapi Inggris

141

Football5star.com, Indonesia – Timnas Italia dijadwalkan akan bertemu Timnas Inggris di Stadion Wembley pada Maret 2017, mendatang. Keputusan tersebut diberitahukan oleh FIGC selaku otoritas sepak bola Italia setelah Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan tersebut akibat dari kekalahan pasukan Giampiero Ventura dari Timnas Swedia dengan agregat 0-1. Hal itu juga mengukangi catatan buruk Italia pada 1958 silam.

“Italia akan bermain menghadapi Timnas Inggris pada Selasa 27 Maret di Stadion Wembley,” konfirmasi dari pihak FIGC, dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Italia telah bermain lima kali di Wembley dengan dua kemenangan, dua seri dan satu kekalahan. Hasil yang paling mengesankan adalah kemenangan pada 14 November 1973 ketika gol Fabio Capello memberi Azzurri kemenangan pertama yang bersejarah di kandang sepak bola Inggris,” lanjut isi dari pengumuman tersebut.

Timnas Inggris Vs Timnas Jerman (zimbio.com)
zimbio.com

“Pertandingan terakhir yang dimainkan pada 31 Maret 2015 di Turin berakhir 1-1 dengan gol dari Graziano Pellè dan Andros Townsend.”

Menurut Football Italia, nampaknya pertandingan tersebut akan menjadi laga terakhir bagi kiper gaek Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Pasalnya, pemain berusia 39 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Pertandingan persahabatan tersebut juga akan dimanfaatkan oleh Three Lions sebagai persiapan sebelum Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.