Gagal Total di Piala Dunia, Jerman Ingin Bangkit di Nation League

74

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Gagal total di Piala Dunia 2018 membuat Timnas Jerman ingin bangkit di ajang Nation League. Kiper sekaligus kapten tim, Manuel Neuer, mengaku ingin membayar kegagalan tersebut di turnamen yang baru diresmikan tahun 2018 ini.

Seperti yang diketahui, Jerman langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Untuk itu, Neuer ingin performa negaranya di Rusia tidak terulang ketika berlaga di Nation League. “Kami mencoba untuk meninggalkan kegagalan di Piala Dunia 2018 di belakang dan terus melihat ke depan,” kata Neuer seperti dikutip Football5star.com dari Calcio Mercato, Rabu (5/9/2018).

Getty Images

“Setelah performa seperti itu, hasil seperti itu, anda harus bertanya pada diri sendiri. Saya serius setiap pemain sudah melakukan itu dan melihat bagian dalam dari mereka. Setiap pemain sudah mengambil tanggung jawabnya, seperti yang telah dilakukan pelatih dan seluruh staf,” ia menambahkan.

Di Nation League, Jerman tergabung di Grup A bersama tim kuat lain seperti Prancis, Belanda. Laga perdana Der Panzer akan berlangsung pada Kamis (6/9/2018) dinihari melawan Prancis. Sedangkan pertandingan kedua melawan Belanda baru berlangsung pada Oktober mendatang.

Pelatih Joachim Loew sudah menetapkan 23 pemain untuk menghadapi Nation League. Ada beberapa nama baru yang dipanggil sang pelatih seperti Kai Haverts (Bayer Leverkusen),Thilo Kehrer (PSG), serta Nico Schulz (Hoffenheim). Sedangkan pemain yang tersingkir di Piala Dunia seperti Jonathan Tah (Bayer Leverkusen) dan Leroy Sane (Manchester City) kembali berseragam Die Mannschaft.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.