Gaji Ibra di Amerika Tak Seberapa

3,815

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Zlatan Ibrahimovic yang bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada Maret lalu ternyata tak mendapatkan gaji tinggi di Major League Soccer (MLS). Gaji Ibra tak seberapa bila dibandingkan Bastian Schweinsteiger. Gaji pokok Ibra hanya 1,5 juta dolar AS, sedangkan Schweinsteiger sebesar 6,1 juta dolar AS.

Dalam daftar yang dirilis Asosiasi Pemain MLS, Schweinsteiger adalah pemain dengan gaji pokok terbesar. Bayaran yang didapatkannya bahkan lebih besar dari bintang Toronto FC asal Italia, Sebastian Giovinco, yang hanya 5,6 juta dolar AS. Adapun Ibra hanya berada di luar 20-besar.

Ibrahimovic dan Schweinsteiger sama-sama bermain di MLS.
dreamteamfc.com

Gaji pokok mantan pemain Juventus itu malah kalah juga dari David Villa dan Michael Bradley. Villa mendapatkan 5,61 juta dola AS, sedangkan Bradley meraup 6 juta dolar AS.

Keberadaan Schweinsteiger di urutan teratas tak terlepas dari kenaikan gaji yang didapatkannya. Berdasarkan kontrak baru untuk musim ini, suami Ana Ivanovic tersebut mendapatkan kenaikan gaji pokok sebesar 700 ribu dolar AS.

Meskipun demikian, untuk urusan pendapatan keseluruhan per musim, mantan penggawa Bayern Munich tersebut bukanlah yang teratas. Untuk urusan ini, Giovinco yang memimpin. Dia meraup 7,116 juta dolar AS dari gaji pokok dan bonus. Di bawahnya berturut-turut adalah Bradley (6,5 juta dolar AS), Carlos Vela (6,292 juta dolar AS), dan Schweinsteiger (6,1 juta dolar AS).

Pada musim lalu, penerima gaji tertinggi di MLS adalah Kaka. Pemain asal Brasil itu mendapatkan gaji pokok 6,66 juta dolar AS. Adapun pendapatan totalnya mencapai sekitar 7,17 juta dolar AS.

 

Daftar Penerima Gaji Tertinggi di MLS Musim 2018-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.