Gantikan Pogba di Timnas, Sissoko Ingin Buktikan Kualitas

Football5star.com, Indonesia – Moussa Sissoko akhirnya mendapatkan kesempatan kembali ke tim nasional Prancis. Ia dipanggil Didier Deschamps untuk menggantikan Paul Pogba yang mendadak cedera sebelum jeda internasional.

Pogba secara tiba-tiba mengundurkan diri dari tim nasional karena cedera. Tidak butuh waktu lama, Didier Deschamps langsung mencari penggantinya dan akhirnya pilhan jatuh pada Sissoko.

Terakhir kali Sissoko dipanggil ke tim nasional adalah pada November 2017. Kala itu, ia hanya menjadi pemanis bangku cadangan pada pertandingan yang berakhir imbang melawan Jerman. Sementara laga terakhirnya bersama timnas adalah saat menang atas Belarusia, sebulan sebelumnya.

“Target pribadiku masih sama yaitu memberikan performa terbaik dengan tim. Dari segi individu, aku ingin bertahan selama mungkin di tim ini jika bisa bermain bagus,” papar pemain Tottenham Hotspur tersebut seperti dikutip dari Get French Football. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut juga mengaku kecewa tidak ikut dipanggil untuk Piala Dunia 2018. Namun, hal itu semakin membuatnya terpacu untuk memperbaiki penampilan hingga akhirnya kesempatan itu datang lagi bulan ini.

gettyimages

“Sebagai pemain aku juga menyayangkan tidak mendapat panggilan. Tapi, dalam sepak bola ada pasang surut. Aku sudah pernah ikut Piala Dunia di Brasil dan Euro di negara sendiri. Tapi sayangnya ketika digelar Rusia aku tidak ikut,” lanjutnya

“Bersaing di level tertinggi adalah keinginan pemain. Selain itu, sudah tugas pemain pula untuk tetap menjaganya tetap berad di performa tertinggi. Karierku masih panjang membentang di depan, jadi ini tergantung padaku seperti apa karier ke depan,” pungkasnya.

Comments
Loading...