Gara-Gara Chelsea, FIFA akan Ubah Kebijakan Pemain Pinjaman

119

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Induk organisasi sepak bola dunia, FIFA, akan membuat kebijakan baru terkait pemain pinjaman. Hal ini dilakukan tak lepas dari kebiasaan klub Premier League, Chelsea, yang meminjamkan banyak pemain tiap musimnya.

Musim ini saja, The Blues “menyekolahkan” 40 penggawanya ke klub lain. Tim yang paling sering mendapat durian runtuh dari kelebihan skuat klub asuhan Maurizio Sarri itu adalah Vitesse Arnhem asal Belanda.

Melihat fenomena ini, FIFA siap turun tangan. Seperti yang dikutip Football5star.com dari Sport Bild, FIFA akan mengurangi jumlah pemain yang dipinjamkan ke klub lain secara drastis. Nantinya, setiap klub hanya boleh meminjamkan delapan pemain saja.

Chelsea, FIFA, Pemain Pinjaman
mirror.co.uk

Akan tetapi, kebijakan ini tak akan berlaku untuk pemain yang berusia di bawah 21 tahun. Setiap pemain muda yang berasal dari akademi klub dan telah terikat kontrak jangka panjang masih bisa dipinjamkan dalam jumlah tak terbatas. Ini diyakini untuk menambah jam terbang si pemain muda.

Peraturan baru ini pun disambut baik olehPresiden FIFA, Giovanni Infantino. “Sangat penting menetapkan beberapa aturan sebagai batasan ukuran skuat atau jumlah pemain yang dipinjamkan,” imbuhnya seperti dilansir Mirror, Kamis (13/9/2018).

corrieredellosport.it

Seperti yang diketahui, Chelsea memang kerap meminjamkan penggawanya ke klub lain. Mantan kiper andalan mereka, Thibaut Courtois, adalah salah satu korbannya. Ia bahkan harus menghabiskan waktu tiga musim bersama Atletico Madrid sebelum dipercaya sebagai kiper utama The Blues.

Untuk musim ini, setidaknya ada enam pemain yang berusia di atas 21 tahun yang dipinjamkan ke tim lain. Mereka adalah Tiemoue Bakayoko (AC Milan), Kurt Zouma (Everton), Michy Batshuayi (Valencia), Mario Pasalic (Atalanta), Tomas Kalas (Bristol City), serta Eduardo (Vitesse).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.