Southgate Akui Inggris Bermain Kurang Gahar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa anak asuhnya bermain kurang gahar saat menghadapi Kroasia pada matchday kedua UEFA Nations League di Stadion Rijeka, Sabtu (13/10/2018).

Di babak kedua ada satu peluang emas yang sebenarnya tercipta melalui sundulan dari penyerang andalan Three Lions, Harry Kane. Akan tetapi kesempatan Inggris untuk mencetak gol masih terbentur tiang gawang.

Gareth Southgate - Inggris - UEFA Nations League
uefa.com

Jordan Henderson dkk juga tak banyak memberikan ancaman ke gawang Kroasia di babak pertama. Terbukti hanya ada satu tembakan terarah yang mampu diciptakan oleh Inggris sebelum turun minum.

Kondisi tersebut membuat Three Lions mengulangi catatan buruk dengan hanya mencetak satu tembakan mengarah ke gawang di babak pertama pada 2015 lalu saat menghadapi Republik Irlandia.

“Di babak kedua kami jauh lebih baik tim. Jika kami sedikit lebih kejam dengan peluang kami, kami seharusnya memenangkan pertandingan,” kata Gareth Southgate seperti dikutip Football5star dari Uefa.com, Sabtu (13/10/2018).

Lebih lanjut juru taktik berusia 48 tahun itu juga memuji dua pemain debutannya yaitu Ben Chilwell dan Jadon Sancho. Chilwell bermain sejak awal sedangkan penyerang berusia 18 tahun itu dimasukkan Gareth Southgate pada menit ke-78 menggantikan Raheem Sterling.

“Ben (Chilwell) bermain sangat bagus.  Penguasaan bolanya sangat bagus, dengan energi yang baik dan terus maju. Dia harus sangat bangga dengan permainan itu. Terutama ketika Jadon (Sancho) menerima bola, dia adalah sebuah ancaman bagi lawan,” tutupnya.

Comments
Loading...