Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gareth Southgate Bangga “Racikannya” Tahan Imbang Brasil

101

Football5star.com, Indonesia – Inggris kembali melakoni pertandingan persahabatan melawan negara kuat dalam jeda internasional pekan ini. Skuat Tiga Singa baru saja menjamu timnas Brasil pada Rabu (15/11/2017) dini hari tadi di Wembley Stadium, London. Sama seperti saat melawan Jerman pekan lalu, pertandingan kembali berakhir imbang tanpa gol. Meski demikian, hal tersebut tetap disambut positif oleh sang manajer, Gareth Southgate.

Menurut Southgate, eksperimennya berjalan sesuai rencana terutama dari segi bertahan. Dalam laga tersebut, Inggris menerapkan strategi tiga bek dengan memplot John Stones, Joe Gomez, dan Harry Maguire di lini belakang.

John Stones-Inggris
mirror.co.uk

Sementara sektor peralihan, diisi nama-nama Ryan Bertand, Jake Livermore, Eric Dier, dan Kyle Walker. Kemudian Ruben Loftus-Cheek ditugaskan untuk menopang duet Jamie Vardy dan Marcus Rashford di lini depan.

Sepanjang pertandingan, Inggris lebih banyak ditekan oleh Selecao. Namun sepertinya, memang itulah rencana Southgate. Ia ingin mengukur sejauh mana kemampuan bertahan para pemainnya jika bermain dengan formasi tersebut. Usai laga, ia cukup senang anak asuhnya bisa menahan serangan Neymar dkk yang menurutnya lebih matang secara tim.

“Penampilan dari lini bertahan sangatlah luar biasa. Itu yang membuatku lebih bangga karena kami baru saja melawan tim terbaik dunia yang tampil dengan kekuatan penuh,” paparnya.

“Pengalaman mereka jauh melebihi kami. Jadi, tentunya harus ada beberapa pendekatan berbeda jika ingin menghadapi tim seperti mereka. Brasil sedikit lagi menuju level sempurna. Sementara kami, masih dalam tahap menuju ke sana,” lanjut Southgate.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bochi atau Tite, menurunkan para pemain terbaiknya di semua lini. Ada Marcelo dan Dani Alves yang ditempatkan pada kedua sisi garis penyerangan. Sementara lini depan tidak kalah menyeramkan dengan komposisi Neymar, Gabriel Jesus, hingga Philippe Coutinho.