Gascoigne Sebut Southgate Sukses Lakukan Perubahan

36

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia –  Mantan penyerang timnas Inggris, Paul Gascoigne, mengaku bangga pada Gareth Southgate. Menurutnya, manajer The Three Lions tersebut telah melakukan perubahan signifikan di dalam tubuh tim.

Inggris sukses melaju ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990. Sebagai rekan setim, Gazza, sapaan akrabnya, merasa bangga atas apa yang dilakukan Southgate untuk timnas sejauh ini.

Saat Inggris menang atas Swiss pada laga pertandingan persahabatan di King Power Stadium, Gazza hadir di kursi penonton. Meski hanya menang tipis, ia tetap bangga terhadap permainan Marcus Rashford dkk.

“Gareth telah membuat Inggris memainkan sepak bola dengan cara yang seharusnya. Cara mereka mengalirkan bola dan bergerak sangat luar biasa. Selain itu, mayoritas pemain yang ada sekarang terbilang masih muda,” kata Gazza pada BBC. 

“Sebelum pertandingan, aku bilang bangga padanya. Dia juga pernah bilang bahwa aku adalah pemain terbaik dalam 50 tahun. Kini, aku berusia 51 tahun, jadi aku masih masuk ke dalam kategori itu,” lanjutnya.

Gazza - Southgate - Football5star
skysports.com

Penampilan Inggris sempat dikritik setelah menelan tiga kekalahan beruntun di laga resmi. Berawal dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Belgia pada perebutan tempat ketiga, dan terakhir Spanyol dalam UEFA Nations League.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.