Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gianluigi Buffon Jadi Kiper Terbaik 2017

203

Football5Star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon meraih penghargaan kiper terbaik pada The Best FIFA Football Awards 2017. Seremoni penghargaan tersebut diadakan di London Palladium, Senin (23/10/17).

Gianluigi Buffon menjadi yang terbaik setelah menyisihkan dua nomine lainnya. Mereka adalah kiper Real Madrid Keylor Navas dan tembok tangguh Bayern Munich Manuel Neuer.

“Merupakan sebuah kebanggaan luar biasa menerima penghargaan ini dalam usia saya saat ini,” kata Buffon seusai menerima penghargaan.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim dan pelatih. Berkat mereka, hal ini menjadi mungkin,” tutur kiper tim nasional Italia itu.

Kiper Juventus itu memang tampil luar biasa musim lalu, khususnya pada ajang Liga Champions. Dalam perjalanan ke final, Buffon hanya sekali kemasukan lewat open play.

Hanya, pada laga final Liga Champions, Buffon tak kuasa menahan gempuran Real Madrid. Kiper berusia 39 tahun itu pun harus memungut bola empat kali dari jala gawangnya.

“Saya sebenarnya ingin mengakhirinya dengan kemenangan fantastis jika memungkinkan,” tutur Buffon.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua yang telah memilih saya,” ucapnya lagi.

 

Buffon merupakan satu-satunya pemain Juventus yang meraih penghargaan. Selain dia, ada beberapa nama lain menjadi nomine pada The Best FIFA Football Awards 2017.

Sepakan Mario Mandzukic pada final Liga Champions menjadi salah satu nomine gol terbaik. Sementara itu, Dani Alves yang kini berseragam Paris Saint-Germain dan Leonardo Bonucci (AC Milan) menjadi bagian The Best XI.