Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giggs dan Scholes Kembangkan Sepak Bola di Vietnam

150

Football5Star.com, Indonesia – Dua legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Paul Scholes memutuskan hijrah ke Vietnam untuk membantu pengembangan akademi sepak bola di negara Asia Tenggara tersebut. Keduanya akan bekerja sebagai Direktur Akademi usia muda di Vietnamese Football Talent FC (PVF).

Mereka akan dibantu oleh mantan direktur olahraga United, Mike Farnan, yang didanai oleh Vingroup. Di Vietnam, Giggs dan Scholes akan bekerja selama dua tahun dan dijadwalkan akan terbang ke Hanoi pada akhir Novmber.

Selain terjun langsung dalam membina pemain muda, Giggs nantinya akan membantu menyediakan perlengkapan logistik tim, baik dalam bentuk nturisi pemain, maupun infrastruktur akademi. PVF berharap hal itu bisa menghasilkan pemain muda berkualitas dengan standar internasional.

dailymail.co.uk

Dalam situs resmi PVF, pria berusia 43 tahun itu nantinya akan bertanggung jawab untuk melatih pemain, pelatih, dan berpartisipasi dalam pembangunan pusat pelatih sepak bola terkemuka di Vietnam.

Kabar ini tentu sedikit mengejutkan, terutama mengenai ketertarikan Giggs terlibat di sepak bola Asia Tenggara. Seperti yang diketahui sebelumnya, pria asal Wales ini sangat berhasrat melatih di klub Premier League.

Ia pun secara gamblang mengatakan tertarik menukangi Everton yang baru saja ditinggal Ronald Koeman. Bahkan hingga saat ini, klub sekota Liverpool itu belum menemukan sukseor yang pas. Mereka masih mengandalkan caretaker David Unsworth di tiga laga terakhirnya.