Giggs Tak Sabar Lakoni Debut Bersama Wales

166

Football5Star.com, Indonesia – Ryan Giggs akan melakoni debut bersama Wales sebagai pelatih pada ajang Cina Cup. Ia pun mengaku gembira dan tak sabar memimpin Gareth Bale dkk di lapangan hijau.

Pada laga perdananya, Giggs akan melawan Cina, yang saat ini dilatih Marcelo Lippi. Dalam sela-sela latihan timnya di Nanning, Cina, legenda Manchester United itu mengaku sudah siap memberikan yang terbaik di tugas pertamanya.

“Itu akan menjadi perasaan luar biasa karena saya akan menjalani laga pertama sebagai manajer. Kami akan menghadapi tuan rumah yang dilatih pelatih juara seperti Lippi. Jujur saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan ini,” kata Giggs seperti dikutip BBC Sport, Selasa (20/3/2018).

“Saya beruntung bisa melatih pemain-pemain hebat di sini dan kami akan terus berjuang untuk mencapai level yang diinginkan. Perjalanan ini tentu tidak mudah, tapi kami akan bekerja keras,” ia menambahkan.

@Cymru

Giggs resmi ditunjuk sebagai suksesor Chris Coleman, yang mengundurkan diri setelah gagal membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2018. Ia pun memiliki tugas berat untuk membawa negara yang masih menjadi bagian dari Inggris itu lolos ke Piala Eropa 2020 mendatang.

Di sisi lain, turnamen Piala Cina ini merupakan ajang yang baru pertama kali digelar 2017 lalu yang diikuti oleh empat negara. Selain tuan rumah dan Wales, negara lain yang turut berpartisipasi adalah Uruguay dan Republik Ceko.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.