Chiellini: Saya Tak Tergantikan di Italia

Football5star.com, Indonesia – Sejak Timnas Italia ditinggalkan dua bek legendaris mereka yaitu Alessandro Nesta dan Paolo Maldini, tak banyak yang bisa menyamai dua sosok tersebut. Akan tetapi Gli Azzurri patut bersykur memiliki pemain bertahan tangguh seperti Giorgio Chiellini yang menjadi penerus dua tokoh itu.

Giorgio Chiellini
zimbio.com

Bek kawakan yang kini bermain untuk Juventus tersebut sudah memperkuat Timnas Italia sejak jenjang usia dini. Namun debutnya untuk Tim senior Gli Azzuri tejadi pada November 2004 lalu saat menghadapi Finlandia di Stadion San Filippo-Franco Scoglio dalam sebuah laga persahabatan.

Laga menghadapi Portugal nanti di ajang UEFA Nations League akan menjadi yang ke-100 bagi Giorgio Chiellini bersama Timnas Italia. Laga tersebut terasa sangat istimewa bagi sang pemain mengingat ia akan menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya.

“Saya bukannya tidak tergantikan. Tapi memang tiada yang tak tergantikan,” kata Chiellini seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Sabtu (17/11/2018).

“Namun, saya senang bisa hadir di sini (timnas Italia) karena semua orang terlibat. Ketimbang di klub, sulit untuk mengatakan siapa yang akan bermain dan tidak,” sambungnya.

“Bagi pemain tua seperti saya dan Leonardo Bonucci, senang bisa mencuri kegembiraan dan suka cita ini.”

Selama memperkuat Timnas Italia, Giorgio Chiellini belum mampu sekali pun menyumbangkan satu gelar internasional. Pencapaian terbaiknya adalah sukses mengantarkan Gli Azzurri melaju hingga babak final Piala Eropa 2012 lalu.

Comments
Loading...