Giroud Mandul, Deschamps Masih Sabar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menilai Olivier Giroud adalah pemain penting di dalam timnya. Namun, Deschamps ingin sang striker juga harus mengakhiri kemandulannya di depan gawang.

“Ini (kemandulan) terjadi pada penyerang bahwa mereka memiliki periode yang lebih lama atau lebih pendek di mana mereka tidak selalu efisien. Sebelum periode itu, Giroud mencetak beberapa gol berturut- turut. Dia adalah pencetak gol keempat terbaik kami,” kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

“Gol penting, tapi dia memiliki permainan yang berbeda. Ketika dia tidak ada di sana, kami menyadari betapa bergunanya dia bagi kami, bahkan lebih. Jelas, dia tidak harus fokus untuk mencetak gol. Tapi, secara pribadi, saya tidak menyembunyikan bahwa itu akan membuatnya baik,” Deschamps menambahkan.

Prancis berhasil menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Dalan turnamen itu, dua rekan Giroud di lini depan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sama-sama sukses melesakkan empat gol.

Sementara Giroud hanya menyumbangkan dua assist. Padahal, dia jadi starter dalam enam pertandingan di Rusia.

 

giroud-prancis-mental-football5star
Getty Images

Giroud sebenarnya cukup tajam sebelum berangkat ke Rusia. Mantan pemain Arsenal itu mampu melesakkan empat gol dalam lima penampilan terakhir bersama Tim Ayam Jantan. Sayangnya, ketajamannya sirna ketika Piala Dunia dimulai.

Total, Giroud telah mengoleksi 81 caps bersama Prancis. Striker 31 tahun itu juga melesakkan 31 gol.

Comments
Loading...