Gol Rezaldi Hehanusa Jadi yang Terbaik di AFC Cup 2018

Football5star.com, Indonesia – Indonesia patut berbangga di kancah sepak bola antarklub se asia. Pasalnya pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, menyabet gelar sebagai pemain yang mencetak gol terbaik AFC Cup 2018.

Gol Rezaldi Hehanusa itu ia ciptakan saat Persija menjamu klub asal Singapura, Tampines Rovers, di babak grup. Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu Persija menang 4-1. Salah satu gol dicetak oleh pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Pemain yang akrab disapa Bule ini melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan lawan. Tendangan kaki kanannya menghujam deras ke pojok kiri gawang Tampines. Gol ini terbilang luar biasa karena Bule dikenal sebagai pemain kidal.

“Saya ingin berterima kasih kepada fans yang telah memilih gol saya sebagai gol terbaik AFC Cup 2018, terutama fans Persija, Jakmania. Saya harap pemilihan ini bisa memotivasi saya untuk terus mengembangkan diri dalam karier ke depan,” ucap Bule seperti dilansir dari AFC, Jumat (30/11/2018).

Seperti yang dilansir di laman resmi AFC, gol Rezaldi Hehanusa terpilih sebanyak 58 persen suara. Ia unggul jauh dari gol pemain Johor Darul Takzim, Safawi Rasid, yang hanya mengoleksi 28 persen suara.

Sementara itu, Bule bukan satu-satunya pemain Persija yang termasuk dalam lima besar gol terbaik AFC Cup 2018. Ada pula Addison Alves yang menempati peringkat keempat. Pemain yang kini sudah memperkuat Persipura Jayapura ini mencetak gol indah saat Macan Kemayoran menaklukkan klub asal Myanmar, Song Lam Nge An.

Comments
Loading...