Griezmann Akui Prancis Kesulitan Kalahkan Jerman

Football5star.com, Indonesia – Prancis sukses membungkam Jerman dengan skor 2-1 di UEFA Nations League, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB. Walau menang, Antoine Griezmann mengakui negaranya mengalami kesulitan menghadapi Der Panzer.

Menurutnya, Jerman bermain taktis pada babak pertama. Selain itu, skema tiga bek yang diterapkan anak asuh Joachim Loew membuat Les Blues kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil, mereka pun ketinggalan satu gol di paruh pertama.

Akan tetapi, keadaan berubah pada babak kedua. Bintang Atletico Madrid itu mengungkapkan timnya mengubah gaya bermain agar bisa menembus pertahanan tim tamu.

@FIFAWorldCup

“Kami menjalani babak pertama dengan kesulitan. Kami sangat terganggu dengan fakta bahwa mereka menurunkan tiga bek sejajar. Kami kemudian melakukan dua-tiga perubahan di babak kedua secara taktis dan itu menjadi lebih baik,” kata Griezmann kepada L’Equipe, Rabu (17/10/2018).

“Pemain tidak panik saat tertinggal. Kami berbicara seperti biasa dan melakukan apa yang harus dilakukan. Kami adalah juara dunia dan itu membuat kami tetap kuat,” ia menambahkan.

Pada laga yang berlangsung di Stade de France, Griezmann menjadi penentu kemenangan degan brace yang dibuat di babak kedua. Salah satu golnya berasal dari umpan matang rekan satu klubnya, Lucas Hernandez.

“Pada gol pertama yang saya buat, Lucas berlari dengan baik dan ia menjadi pusat serangan. Saya mengikuti pergerakannya dan mencoba melompat saat dia melepas tendangan. Gol tersebut kemudian membuat pertandingan jauh lebih baik buat kami,” tutupnya.

Comments
Loading...