Guardiola: Era Messi dan Ronaldo Fenomenal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa beruntung bisa hidup di era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di mata dia, keduanya adalah pemain spesial.

Messi dan Ronaldo telah menguasai dunia sepak bola dalam satu dekade terakhir, dengan masing-masing berhasil memenangkan banyak gelar, baik sebagai tim atau pun individu.

Getty Images

Penghargaan individu tertinggi, yakni Ballon d’Or juga berhasil dikuasai keduanya dengan sama-sama memenangkan lima kali.

Guardiola, selaku pelatih yang pernah mengasuh Messi saat waktunya di Barcelona yakin bahwa playmaker Argentina ini dapat menularkan kepribadiannya kepada rekan-rekannya. Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu juga mengakui konsistensi Ronaldo selama sepuluh tahun.

Pujian Guardiola

“Messi adalah binatang yang kompetitif dan galak. Itu membantu orang lain untuk menjadi kompetitif. Dia benci kekalahan dan bermain seperti ketika dia masih kecil. Dalam pertandingan besar, jika tim membantunya, dia membuat perbedaan,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Bersama Cristiano Ronaldo, kita telah hidup di era dua pemain fenomenal. Mereka telah menghabiskan 10 tahun mencetak 50 gol dalam satu musim. Itu luar biasa. Ini bukan satu tahun, tapi tahun demi tahun, lebih dan lebih lagi,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...