Guardiola Sayangkan Copa Libertadores Digelar di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyayangkan keputusan digelarnya final Copa Libertadores di Madrid. Menurutnya, akan lebih ideal jika pertandingan puncak tersebut tetap berlangsung di Amerika Selatan.

Meski demikian, Guardiola juga tidak ingin mengintervensi keputusan para pemangku kepentingan. Ia pun berharap semua masalah yang terjadi bisa segera selesai dan menemui titik temu.

“Aku pribadi lebih suka jika pertandingan tetap berlangsung di Amerika Selatan, atau setidaknya tetap di Buenos Aires. Tetapi, orang-orang di sana lebih paham kondisinya,” kata Guardiola seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Pep Guardiola Ngebet Tangani Sebuah Tim Nasional
thenational.ae

“Seharusnya memang final tetap dilangsungkan di benua tempat turnamen itu berada, atau di negara yang bertanding. Semoga kejadian ini adalah yang terakhir kalinya terjadi,” lanjut pria kelahiran Catalonia tersebut.

CONMEBOL menerima tawaran Florentino Perez untuk memindahkan venue final leg kedua Copa Libertadores ke Santiago Bernabeu. Menyusul insiden yang terjadi jelang pertandingan di Stadion El Monumental beberapa waktu lalu.

Sejumlah pemain Boca Juniors mengalami luka akibat terkena pecahan kaca hasil lemparan para pendukung River Plate. Padahal, pada pertandingan pertama di La Bombonera, situasi tetap terkendali meski berlangsung dengan tensi tinggi.

Final Copa Libertadores hanya butuh satu pertandingan lagi untuk mengetahui jawaban jawara tahun ini. Pada pertemuan leg pertama di La Bombonera, laga berakhir dengan skor sama kuat yakni 2-2.

Comments
Loading...