Guardiola: Tak Ada yang Bisa Menyamai Level Ronaldinho

Football5Star.com, Indonesia – Nama Ronaldinho Gaucho pernah menjadi penyihir di dunia sepak bola pada masanya. Hal tersebut pun membuat Pep Guardiola terkagum-kagum pada karier pemain Brasil ini. Bahkan, pelatih Manchester City itu mengatakan ketika itu tak ada satu pemain pun yang bisa menyamai levelnya.

Namun, sihir Ronaldinho di sepak bola sudah berakhir. Ia baru saja memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya itu melalui akun Instagram-nya.

Meninggalkan lapangan hijau dengan meraih banyak gelar bergengsi membuat mantan pemain Barcelona itu disanjung Guardiola. Menurutnya, Ronaldinho memiliki level berbeda di lapangan.

sportingnews.com

“Ronaldinho merupakan pemain yang berada di level lain. Sejujurnya, saya belum pernah melihat kualitas seperti itu sebelumnya. Ia sangat luar biasa, bukan hanya lihai mengecoh lawan, tapi juga menghibur penonton,” ujar Guardiola seperti dilansir Sportmole, Jumat (19/1/2018).

Sebagai orang yang pernah sukses melatih Barcelona, pria yang akrab disapa Pep ini pun berharap yang terbaik bagi Ronaldinho di masa pensiunnya. “Saya mengharapkan yang terbaik baginya di masa depan. Ia memiliki dampak luar biasa, tak hanya di Barcelona, tapi juga di dunia sepakbola,” tambahnya.

Kendati memuji Ronaldinho, bagi pelatih yang sukses memperkenalkan permainan tiki taka di Barcelona ini, pemain terbaik yang pernah ia latih adalah Lionel Messi. “Sebelum Messi, dia adalah pemain terbaik yang pernah ada,” tutup eks pelatih Bayern Munich ini.

 

 

Comments
Loading...