Guardiola: Tuduhan Tapia Mengada-Ada

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola membantah tudingan dari presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia mengenai gajinya. Ia juga mengatakan bahwa tak ada perwakilan dari AFA yang berusaha mengontaknya.

Sebelumnya, Tapia sempat memberikan klaim bahwa Guardiola memiliki gaji yang sangat mahal. Karena masalah gaji itulah, Tapia batal menjalin kerja sama dengannya untuk melatih timnas Argentina.

Menurut Cesar Luis Menotti, Guardiola dihinggapi kecemasan menatap laga-laga ke depan Man. City di Liga Champions dan Premier League.
101greatgoals.com

“Saya kecewa karena ia mengatakan bahwa saya memiliki gaji yang besar dan mereka tak sanggup mendatangkan saya. Menurut saya pribadi, untuk pelatih-pelatih untuk tim nasional memiliki cara yang agak sedikit berbeda. Yang terpenting adalah, tidak ada satupun pihak AFA yang mengontak saya,” ujar Guardiola dilansir dari The Independent.

“Saya masih memiliki kontrak di (Manchester) City. Saya ingin terus bertahan di sini hingga kontrak saya habis. Jadi, alasannya tak sanggup membayar gaji cukup mengada-ada,” lanjut Guardiola menambahkan.

Dia juga mengatakan bahwa timnas Argentina harus dilatih oleh orang Argentina. Atas dasar itulah ia tak akan pernah mau melatih Lionel Messi dkk di level internasional. Ia ingin melihat pelatih-pelatih berbakat Negeri Tango menjadi taktisi di level internasional bersama Albiceleste.

“Menurut saya, hanya warga Argentina yang boleh menjadi pelatih timnas. Saat ini, mereka memiliki sangat banyak pelatih-pelatih bagus seperti (Mauricio) Pochettino dan (Diego) Simeone. Jadi, saya akan menolak tawaran dari AFA walaupun kontrak saya dengan City telah usai suatu hari nanti

Comments
Loading...