Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gudmundsson Masih Tak Percaya Islandia Lolos ke Piala Dunia 2018

101

Football5star.com, Indonesia – Johann Gudmundsson tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah Islandia memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Islandia akan berpartisipasi di Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Mereka dipastikan lolos secara otomatis karena memuncaki klasemen akhir Grup I.

Hebatnya lagi, Islandia akan tercatat sebagai negara peserta Piala Dunia dengan populasi terkecil. Saat ini, jumlah penduduk mereka kurang lebih ‘hanya’ 350.000 jiwa.

“Bagi Islandia, lolos ke Piala Dunia adalah hal yang istimewa. Kami adalah negara terkecil yang pernah lolos, jadi nama kami tercatat di buku sejarah,” ucap Gudmundsson seperti yang dikutip Sky Sports.

“Ini seperti sebuah mimpi yang awalnya saya pikir terlalu sulit untuk diraih. Sulit untuk menjelaskannya dengan kata-kata. Bisa berada di Piala Eropa saja sudah merupakan sebuah pencapaian besar. Piala Dunia tentu lebih besar lagi,” tutur dirinya.

Menariknya, pria berusia 26 tahun tersebut mengakui performa apik di Piala Eropa 2016 lalu merupakan salah satu faktor besar di balik keberhasilan meraih tiket ke Rusia. Ia merasa bahwa mereka telah membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan.

Sebagai pengingat, Strakarnir Okkar (julukan Islandia) berhasil melangkah hingga perempat final Piala Eropa. Mereka menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 di babak 16 besar.

“Pasti banyak orang berpikir bahwa sepak terjang kami telah berakhir setelah Piala Eropa, tetapi kami tidak terpengaruh oleh hal tersebut,” kata Gudmundsson.