Guendouzi Tolak Maroko Demi Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Arsenal, Matteo Guendouzi, mengatakan bahwa dirinya menolak tawaran untuk memeperkuat Timnas Maroko demi kesempatan untuk membela Timnas Prancis. Ia pun yakin penampilan gemilangnya di Arsenal tak akan luput dari mata Didier Deschamps.

Guendouzi memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Maroko berkat darah dari sang ayah. Namun, ia tetap bersikeras akan berusaha keras untuk menembus skuat Timnas Prancis.

“Sedari kecil, saya sudah memperkuat Prancis. Saya tentunya ingin terus melanjutkan karier tersebut dan dapat menembus skuat senior. Saya siap bekerja keras demi mewujudkan mimpi tersebut,” ungkap Guendouzi dikutip dari London Evening Standard.

Matteo Guendouzi - Timnas Maroko - Timnas Prancis - L'Equipe
L’Equipe

Di awal musim 2018-19, pemain 19 tahun itu mampu menunjukkan penampilan apik bersama The Gunners. Bahkan, ia sempat mendapatkan gelar pemain terbaik Arsenal di bulan Agustus lalu.

Kini, ia lebih sering duduk di bangku cadangan karena Unai Emery lebih memilih untuk menduetkan Granit Xhaka dan Lucas Torreira di lini tengah Arsenal. Namun, hal tersebut tak mengganggu Guendouzi. Ia menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh Emery.

“Saya sangat senang karena berhasil mengawali musim dengan performa yang gemilang. Saya tentunya ingin terus melanjutkan performa gemilang ini hingga pertandingan-pertandingan selanjutnya. Meskipun kami hanya mampu meraih hasil imbang di tiga pertandingan Premier League terakhir, saya tetap yakin kami akan segera kembali ke jalur kemenangan.”

Comments
Loading...