Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Indonesia Vs Timor Leste, Pelatih Timnas Kembali Lakukan Rotasi

467

Football5Star.com, Indonesia – Tim nasional U-22 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan ketiga Grup B cabang sepak bola putra SEA Games 2017 di Selayang Municipal Council Stadium, Minggu (20/8/2017).

Menghadapi laga tersebut, staf pelatih timnas Indonesia kemungkinan akan kembali melakukan rotasi pemain, seperti halnya laga versus Filipina. Saat melawan Filipina, ada empat perubahan pemain dilakukan pelatih Luis Milla.

Hal serupa bakal dilakukan saat menghadapi Timor Leste. Hal ini dikemukakan oleh asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

“Rotasi akan terus kami lakukan, karena jadwal pertandingan mepet,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari rilis resmi PSSI ke awak media, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Bima, selain perubahan komposisi pemain, timnas juga akan sedikit melakukan perubahan strategi. Hal ini berdasar hasil evaluasi dari video yang memperlihatkan skema penyerangan dan bertahan Timor Leste.

“Saya meminta para pemain untuk bermain cepat agar dapat membongkar pertahanan Timor Leste yang menggunakan formasi 4-1-4-1. Pemain diminta melakukan sirkulasi bola cepat ke belakang area lawan,” tuturnya.

“Tadi sebelum berangkat latihan, kami ada sesi video dan memberi gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Untuk itu, semua pemain harus fokus dan konsentrasi,” ucap mantan kapten timnas ini.

Pertandingan antara Indonesia, akan dimainkan pada pukul 15.00 WIB. Dengan koleksi empat poin, Indonesia sementara berada di posisi kedua, unggul selisih gol atas Thailand.

Setelah Indonesia vs Timor Leste, dilangsungkan dua pertandingan lain pada malam hari. Thailand berhadapan dengan Kamboja dan Vietnam sebagai pemuncak klasemen hadapi Filipina.